Tips Untuk Menanam Bonsai Anggur

Tips Untuk Menanam Bonsai Anggur

Tanaman anggur juga dapat ditanam di dalam tabulampot. Tanaman anggur ini hanya dapat tumbuh pada daerah yang dingin saja. Anggur merupakan buah yang sangat terpopuler, saking terpopulernya harga buah anggur meningkat drastis di sejumlah pasaran.

Tanaman anggur biasanya tumbuh dengan cara merambat. Buah anggur juga dapat menghasilkan buah mencapai 20 tandan pada umur panen sekitar 1.5 tahun saja.

Media penanaman pada tanaman anggur dapat dicampurkan dengan pupuk kandang dengan di campur air, perbandingan pupuk dan air sekitar 3:1.

Selain pupuk kandang, tanaman anggur juga diberikan kapur dolomit sebagai pembentukan hijau pada daun tanaman anggur. Kapur dolomit dapat diberikan secara di tabur, pemberiannya dilakukan sebanyak satu kaleng susu.

Bibit

Agar mendapatkan kualitas buah anggur yang baik dan unggulan. Kita harus memastikan jenis bibit yang akan di tanaman tersebut. Bibit anggur yang berkualitas baik, dapat didapatkan di toko pertanian dengan harga yang relatif mahal.

Karena jika bibit di tawarkan dengan harga yang rendah berarti kualitas yang akan dihasilkan nantinya kurang bagus. Setelah di lakukannya pembelian, bibit harus segera di tanam, agar mendapatkan hasil yang optimal.

Tiang rambatan

Tiang rambatan untuk menompang tanaman anggur dapat berupa seperti kayu yang panjang, dengan ketinggian 2,4-1 meter . Dan dapat disesuaikan dengan tinggi pada tanaman, Tiang rambatan tidak boleh di buat menggunakan pelastik, karena pelastik sangat mudah koyak dan mudah tumbang.

Tiang rambatan yang bagus dapat menggunakan besi, sehingga tetap kuat dan kokoh, jika di terpa angin pun tidak akan goyang.

Pot

Tabulampot anggur juga bisa menggunakan pot dengan jenis bahan apapun, baik drum bekas, polybag atau yang lainnya. Pot yang dibutuhkan memiliki ketinggian yang telah di tentukan yaitu 30-50 cm, beratnya sama sekali tidak dipermasalahkan, pemilihan pot juga sangat penting bagi penanaman, karena pot penentu besar kecilnya proses penanaman