Tanaman Hias Batang Kaktus Mini

Tanaman Hias Batang Kaktus Mini

Bunga Hias – Kaktus pada dasarnya merupakan tanaman gurun, yang memiliki daya tahan yang luar biasa terhadap lingkungan dan cuaca ekstrim. Pada awalnya, kaktus berkembang di daerah gurun. Namun, kini kaktus sudah dapat ditemukan di berbagai belahan dunia. Kaktus terdiri dari berbagai jenis macam serta ukuran. Ada pula kaktus yang berbunga serta kaktus yang tidak memiliki bunga.

Tanaman Hias Batang Kaktus Mini

Ada banyak macam-macam tanaman hias batang yang bentuk batangnya unik dan memiliki seni keindahan tersendiri. Kaktus adalah jenis tanaman hias yang sering ditaruh di pekarangan rumah, agar rumah terlihat lebih indah.

Pada umumnya tanaman hias kaktus ini berukuran kecil atau mini dan ditaruh di dalam pot, selain untuk hiasan rumah, tanaman kaktus ini juga sering digunakan sebagai souvenir di acara-acara pernikahan. Tanaman kaktus ini sanggup hidup di tanah yang kering, atau di lingkungan yang panas dan memiliki sedikit air. Tanaman kaktus ini adalah tanaman hias batang berduri yang indah.

Habitat asli dari tanaman hias batang yang satu ini memang di gurun pasir, sehingga karakteristiknya bisa disesuaikan dengan lingkungan tempat ia hidup. Karakteristik dari tanaman hias batang kaktus ini diantaranya :

Memiliki bentuk daun yang tajam dan dapat mengurangi jumlah penguapan.
Memiliki jenis batang yang berlapis lilin, yang fungsinya adalah untuk mempertahankan kadar air.
Batang kaktusnya tersusun dengan jaringan spon yang fungsinya juga untuk menyimpan kadar air.
Palem Bambu

Beberapa berpendapat bahwa kaktus menyimpan manfaat yang sangat tinggi. Batang kaktus dinilai memiliki nutrisi yang dapat menjadi antioksidan pencegah kanker, pengontrol gula darah serta baik untuk anda yang sedang dalam program diet.