Tanaman Hias Batang Bambu Kuning

Tanaman Hias Batang Bambu Kuning

Bunga hias – Tanaman hias bambu kuning merupakan salah satu tanaman hias yang unik karena bentuknya mini. Bambu kuning memiliki cabang atau ruas batang yang warnanya kuning, dengan ukurannya yang kecil, ramping dan tumbuhnya pun tidak besar. Itu sebabnya tanaman hias batang ini disebut dengan bambu kuning mini.

Tanaman Hias Batang Bambu Kuning

Bambu kuning biasanya digunakan sebagai ornamen taman, atau bisa juga dijadikan sebagai tanaman pembatas atau border. Atau bisa juga digunakan sebagai edging dan background. Jika anda ingin jenis background yang bagus maka sebaiknya ditanam banyak batang yang berkelompok agar terlihat rimbun dan indah.

Tanaman bambu kuning ini juga bisa disimpan di dalam ruangan, anda bisa menaruhnya di dekat jendela agar terkena sinar matahari secara tidak langsung. Kebutuhan akan cahaya pada tanaman bambu kuning ini biasanya harus teduh atau full sun sepanjang hari.

Manfaat Bambu Kuning

Tanaman bambu kuning memiliki tampilan memikat karena batangnya mencolok berwarna kekuningan. Namun di balik keindahan batangnya, bambu kuning dikenal pula sebagai tanaman yang memiliki manfaat sebagai obat herbal sekaligus pagar gaib bagi pemiliknya. Bambu kuning ini sering dipercaya sebagai tanaman yang ampuh dalam mengusir setan atau hantu.

Selain berkhasiat sebagai proteksi gaib, menurut ahli Feng Sui bambu kuning juga bermanfaat untuk membawa keberuntungan. Hal ini dikarenakan bambu kuning mengandung energi positif.

Bambu kuning juga sering dipakai sebagai jimat. Konon, barang siapa menyimpan bambu kuning maka ia bakal aman di mana pun berada. Tak hanya bebas gangguan fisik, tapi tentu dari yang gaib-gaib.

Untuk jimat, biasanya penggunaannya adalah dipotong kecil-kecil lalu disimpan. Seperti di dompet, saku, atau dibikin liontin kalung. Percaya nggak percaya, banyak yang mengatakan ini memang manjur.

Bambu kuning juga sering dijadikan media untuk menghiasi taman pekarangan rumah, atau bisa dijadikan sebagai pagar rumah. Di Cina dan India, biasanya tanaman bambu kuning ini dijadikan sebagai tanaman pengobatan alternatif.