Tanaman Hias Batang Bambu Air

Tanaman Hias Batang Bambu Air

Bunga Hias – Tanaman hias bambu air merupakan salah satu jenis tanaman hias yang hidup di daratan dengan adanya genangan air. Bambu air dibagi menjadi beberapa jenis diantaranya bambu air hijau dan bambu air belang hijau putih, sering disebut juga dengan bambu air kuning. Bambu air menjadi jenis tanaman hias yang cukup populer dan sudah banyak orang yang membudidayakannya.

Bambu air mempunyai nama latin Equisetum Hyemale. Tanaman ini banyak ditemukan di Asia Utara, dataran Eropa dan wilayah Amerika bagian utara. Tinggi tanaman ini bisa mencapai 6 meter. Bambu air ini tidak memiliki bunga dan tidak menghasilkan biji. Pembiakan alaminya ialah melalui spora. Spora yang dihasilkan jika jatuh ketanah akan membentuk tunas-tunas baru.

Tanaman Hias Batang Bambu Air

Batangnya berwarna hijau segar dan ukuran diameternya cukup kecil dibandingkan dengan jenis-jenis tanaman bambu pada umumnya. Daun yang ada pada tanaman bambu air ini keluar di antara sendi-sendinya, dan menyerupai cincin coklat yang terdapat pada rongga batangnya.

Tanaman ini habitat aslinya di rawa-rawa dan tepian sungai. Ia dapat hidup pada pasir,jika pasir itu pun berair. Namun, tanaman ini sejatinya termasuk ke dalam golongan tanaman jenis paku-pakuan. Hal ini dikarenakan dia tidak berdaun ,daunnya runcing dan tajam menyerupai paku. Oleh karena itu tanaman hias batang yang satu ini juga sering dikenal dengan nama paku ekor kuda.

Tanaman bambu air ini sangat diminati oleh banyak orang, karena merupakan jenis tanaman yang sangat cantik. Apalagi jika dijadikan tanaman hias indoor, sehingga orang-orang pun betah memandangnya.

Bambu air juga merupakan contoh tanaman hias batang yang memiliki permintaan yang cukup banyak, oleh para pecinta tanaman hias. Bambu air biasa di letakan di pot sebagai pemanis taman,di dalam kolam ikan atau juga sebagai pagar rumah.

Rupanya yang cantik dan banyak yang menyukai,membuat tanaman ini tergolong sebagai jenis tanaman hias. Selain sebagai hiasan, tanaman ini juga dipercaya dapat mendatangkan hoki jika disimpan di dalam suatu rumah.