Penjelasan Mengenai Jenis Bunga Snapdragon

Penjelasan Mengenai Jenis Bunga Snapdragon

Majalah bungaAntirinum atau yang biasa dikenal sebagai snapdragon sejatinya sudah terkenal sebagai tanaman kebun untuk jangka waktu lama. Bunga ini juga sering dikenal sebagai bunga naga karena bentuk bunganya yang menyerupai kepala naga.

Namun disamping keindahannya, bunga snapdragon ketika sudah mati akan meninggalkan kantung biji dan akan terlihat sedikit menyeramkan.

Bunga snapdragon

Ketika mati, bunga yang menyerupai bentuk kepala naga saat hidup akan menyerupai tengkorak manusia ketika sudah mati.

Beberapa mitos terkait bunga snapdragon diantaranya:

Orang-orang jaman dahulu menggunakan bunga snapdragon pada hal yang berhubungan dengan kekuatan supranatural. Mereka berfikir jika tanaman tersebut dapat dijadikan tameng untuk kecurangan, kutukan bahkan sihir jika menanamnya di halaman rumah.

Selain itu mitos lainnya adalah jika menanam snapdragon dapat membuat tubuh awet muda dan memberikan kecantikan pada perempuan yang mengkonsumsi bunga tersebut.

Bahkan jika membawa bunga snapdragon tersebut diyakini akan membuat seseorang terlihat ramah dan mengagumkan.

Kini tanaman jenis snapdragon tersebut dijadikan tanaman hias karena tampilannya yang tidak kalah cantik dari bunga hias lainnya, seperti halnya mawar dan anggrek.

Itulah sekilas tentang bunga tengkorak atau yang biasa disebut snapdragon yang menyeramkan. Snapdragon kini banyak dijadikan sebagai tanaman hias karena keindahannya diluar dari mitos mistisnya.