Pengertian dan Jenis Tanaman Hias Bunga

Pengertian dan Jenis Tanaman Hias Bunga

Bunga hias – Tanaman hias bunga merupakan jenis tanaman yang paling digemari dan disukai oleh para penggemar bunga. Karena bunga adalah sesuatu yang identik dengan kecantikan dan keindahan, dengan rupa yang menawan dan warnanya yang beraneka ragam.

Pengertian dan Jenis Tanaman Hias Bunga

Anda dapat menjadikan bunga sebagai penghias taman kecil di pekarangan rumah sebagai hobi atau kegiatan yang menyenangkan. Ada banyak jenis tanaman hias outdoor yang bisa anda tanam dengan menggunakan pot atau lahan tanah. Jika lahannya tidak mencukupi maka anda bisa menggunakan pot gantung saja untuk meminimalisir lahan.

Jenis-jenis tanaman hias bunga populer

Bunga Mawar

Tanaman hias bunga mawar sudah menjadi simbol rasa cinta dan kasih sayang, sehingga bunga yang satu ini sering dijadikan benda atau hadiah untuk orang terkasih. Bukan hanya rupanya saja yang indah, tetapi bunga mawar juga memiliki manfaat yang baik untuk tubuh. Bahkan kandungan zat kimia yang terdapat pada tanaman hias bunga yang satu ini, juga bagus dijadikan terapi.

Bunga Anggrek

Tanaman hias bunga anggrek merupakan jenis tanaman yang paling banyak disukai dan digemari banyak orang. Khususnya bagi mereka para pecinta bunga, karena bunga yang sering dijuluki puspa pesona ini sudah menjadi salah satu ciri khas bunga nusantara. Di negara kita ada banyak sekali jenis bunga anggrek yang tumbuh liar, atau sengaja dibudidayakan.

Bunga Melati

Salah satu contoh tanaman hias bunga yang populer di Indonesia yaitu bunga melati, jenis bunga melati putih sudah ditetapkan sebagai jenis bunga nasional Indonesia dengan bunga raflesia arnoldi dan bunga anggrek bulan. Bunga melati juga sering dijadikan bahan untuk upacara tradisional, dan sering digunakan oleh para pengantin jawa dan sunda untuk hiasan rambut pengantin.

Bunga Kembang Sepatu

Ada banyak macam-macam tanaman bunga hias yang disukai oleh para pecinta bunga, salah satunya adalah bunga kembang sepatu. Yaitu jenis bunga yang bisa tumbuh dengan mudah, di tempat yang terkena sinar matahari secara langsung. Tanaman hias ini bisa tumbuh dengan besar, asalkan anda menanamnya terlebih dahulu di dalam pot.

Bunga Bougenville

Tanaman yang berasal dari Amerika Selatan ini merupakan jenis tanaman hias yang paling mudah ditemukan di Indonesia. tanaman bougenville merupakan jenis tanaman tropis yang sangat mudah berkembang di daerah yang beriklim tropis. Tak heran jika tanaman ini cocok dikembangkan di Indonesia, warna ungu pada bunga bougenville membuat tampilannya sangat eksotis.