Mengenal Bunga Parrot Unik Menyerupai Burung

Mengenal Bunga Parrot Unik Menyerupai Burung

Bunga hias – Bunga Parrot atau bunga burung beo merupakan spesies balsam asal Asia Tenggara. Gradasi warna dan bentuknya sangat unik dan indah menyerupai seekor burung beo yang terbang, itulah mengapa bunga ini disebut Parrot Flower.

Bunga yang memiliki nama latin Impatiens psittacina biasanya tumbuh di alam liar. Di Asia dapat ditemukan di daerah Manipur, India Utara.

Sebenarnya terdapat beberapa jenis bunga yang memiliki bentuk unik seperti bunga mawar berwarna hitam menawan, bunga dengan wajah tersenyum, dan lautan bunga ratusan hektar.

Mengenal Bunga Parrot Unik Menyerupai Burung

Kemudian di Asia Tenggara akhirnya ditemukan di daerah kecil utara Thailand dan Burma. Parrot Flower sangat langka, oleh karena itu bunga ini dilindungi. Tidak diperbolehkan diekspor ke luar negeri. bagi pengunjung yang ingin melihatnya, hanya diperbolehkan melihatnya dan tidak diperbolehkan menyentuhnya.

Banyak hal yang terlihat unik, aneh, dan beda dari biasanya bertebaran di muka bumi ini. Dunia memang menyimpan sejuta warna. Dan dari waktu ke waktu jutaan warna keunikan dunia itu senantiasa menanti untuk terus digali.