Manfaat Tanaman Hias Jenis Batang Bambu Air

Manfaat Tanaman Hias Jenis Batang Bambu Air

Menjaga kesehatan tanaman dengan melakukan pencegahan hama dan penyakit.
Meningkatkan kesuburan dan pertumbuhan tanaman dengan memberikan pupuk pada media tanam.
Menjaga kebersihan media tanam dengan mencabut tanaman penganggu atau gulma.

menjaga kelembapan media tanam supaya tidak kekeringan karena tanaman hias bambu di habitat aslinya hidup di tanah yang basah. Sehingga kita harus menjaga kadar air pada media tanam dengan baik.

Nah, apabila kita telah melakukan perawatan seperti tertulis di atas, Insya Allah tanaman kita sehat dan terbebas dari dari gangguan gulma, hama dan penyakit, sehingga kita pun dapat memetik manfaat tanaman Bambu Air itu sendiri. Manfaat tersebut diantaranya :

Jika Anda penggemar nuansa minimalis modern dengan konsep kolam untuk rumah minimalis, tanaman bambu air ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai tanaman hias di kolam. Selain dapat menambah keindahan kolam, tanaman bambu air pun bisa menjadi sebagai pembersih. Tentunya hal ini akan menjaga keindahan kolam kita.

2. Sebagai Pembawa Hoki

Tanaman bambu air ini dipercaya dapat membawa kemakmuran dan kebahagiaan. Selain itu juga dapat membawa keberuntungan serta melindungi penghuni rumah dari energi yang negatif. Namun hal ini belum terbukti kebenarannya, tetapi untuk sebagian etnis mempercayai bahwa tanaman ini sebagai pembawa hoki. So, semua itu tergantung keyakinan diri kita masing-masing.
manfaat tanaman bambu air, adem3. Sebagai Penenang Jiwa

Pekerjaan sehari-hari atau rutinitas memang membuat kita merasakan penat karena pekerjaan atau kehidupan yang dilakukan cenderung monoton. Saya sarankan bagi Anda untuk menanam tanaman bambu air. Kenapa? Karena biasanya tanaman ini diletakan dalam pot yang berisi air sehingga menimbulkan performa yang indah dan elegan dengan menikmati keindahan tersebut tentunya dapat mengurangi stress. rasa penat dan kesepian serta meningkatkan pertumbuhan spiritual (bagi yang menyukainya).