Manfaat Jenis Tanaman Hias Bunga Saffron Crocus

Bunga hias – Bunga Saffron atau yang biasa disebut dengan vegetable gold memiiki 3 kepala putik yang disebut stigma. Bagian tangkai putik, tangkai yang menghubungkan antara kepala putik dan bagian dalam bunga ini disebut dengan Saffron Crocus.

Bunga hias ini banyak dijumpai di Timur Tengah dan sebagian negara Eropa yang dekat dengan Timur Tengah seperti, India, Iran, Kashmir (Lembah perbatasan India-Pakistan), Spanyol, Yunani dan Italia.

Manfaat Jenis Tanaman Hias Bunga Saffron Crocus

Bunga Saffron ini memiliki keistimewaan pada fisiknya, sebab secara fisik, bunga ini termasuk bunga yang mempunyai penampilan indah dan enak dipandang. Secara manfaat bunganya, bunga ini termasuk yang mempunyai banyak manfaat bagi kehidupan manusia.

Tanaman hias bunga saffron crocos ini dijual dengan harga yang mahal dan banyak dicari oleh orang karena manfaatnya. Mempunyai kelebihan yang tidak dipunyai oleh bunga lain adalah satu kelebihannya lagi, yakni bunganya yang menarik dan juga berkarakter memberikan ciri khas yang kuat pada bunga ini.

Manfaat Jenis Tanaman Hias Bunga Saffron Crocus

Satu lagi hal yang menjadi faktor mahalnya harga bunga saffron crocus ini adalah di bagian putiknya, sebab jumlah putik pada bunga ini hanya sedikit dan menjadi salah satu rempah termahal di dunia.

Ada 3 manfaat baik bunga saffron crocus untuk manusia, diantaranya :

1. Bunga saffron crocus untuk bahan makanan
2. Bunga saffron crocus untuk bahan parfum
3. Bunga saffron crocus untuk kesehatan