Manfaat Bunga Edelweis Untuk Kesehatan

Manfaat Bunga Edelweis Untuk Kesehatan

Manfaat Bunga Edelweis Untuk Kesehatan memang jarang diketahui oleh para pengagumnya. Selama ini Edelweis kita ketahui hanya sebagai bunga langka yang hidup di ketinggian di atas 2000 meter di atas permukaan laut, biasanya tumbuh di wilayah puncak – puncakgunung di Indonesia dan gunung – gunung bersuhu relatif tropis. Dan biasanya oleh para pendaki kelas teri, di ambil dan dijadikan semacam kenangan penghias vas bunga di sudut kamar tidur.

Jenis bunga ini memang terlihat rapuh, namun manfaatnya dapat mengencangkan kulit berkeriput, meningkatkan sirkulasi, mengobati iritasi, melindungi kolagen, dan mencerahkan kulit. Bunganya telah terbukti mengandung fitokimia yang mampu menghambat perkembangan radikal bebas.

Edelweis disajikan menjadi teh untuk mengobati sirkulasi yang buruk, kanker payudara, batuk dan difteri. Bahkan dibuat salep untuk melindungi kulit dari sengatan matahari, meringankan rasa sakit rematik dan membantu menyembuhkan luka.

Ada legenda di negara – negara Eropa Utara, Edelweis dapat melindungi selama di medan perang. Untuk menunjukkan cinta mereka, pria Swiss mempertaruhkan nyawa untuk memetik bunga kecil tersebut di puncak gunung.

Ekstrak bunga Edelweiss, juga merupakan ekstrak alami yang sangat berguna bagi kesehatan dan kecantikan perempuan.

Bunga Edelweiss berarti “mulia dan putih” dalam bahasa Jerman dan sangat populer di kalangan pendaki gunung. Sejak peradaban kuno, ekstrak Edelweiss dipakai untuk mengobati berbagai penyakit umum seperti disentri, diare, serta TBC dan difteri. Banyak orang menambahkan beberapa tetes ekstrak Edelweiss ke dalam secangkir susu panas atau dicampur dengan madu untuk menjaga stamina.

Para peneliti telah menemukan, bahwa ekstrak ini mengandung sejumlah besar antioksidan, yakni anti-mikroba (membunuh bakteri dan jamur) dan sifat anti-inflamasi (radang). Ia juga memiliki sifat perlindungan yang sangat baik untuk meningkatkan keremajaan sel-sel kulit dan menjaga kulit agar segar dan muda dengan jalanmenghancurkan radikal bebas berbahaya.

Untuk perawatan kecantikan sehari-hari, Anda bisa beralih ke lotion, krim muka, pelembab, atau krim anti-aging yang mengandung ekstrak edelweiss. Selain untuk melawan tanda penuaan dan menghaluskan kulit, ekstrak ini juga berfungsi sebagai tabir surya karena memiliki kemampuan untuk menangkal sinar UV dalam intensitas rendah.Ada pula sabun khusus yang ideal bagi mereka dengan jenis kulit sensitif