Jenis Tanaman Hias Yang Baik Bagi Kesehatan

Jenis Tanaman Hias Yang Baik Bagi Kesehatan

Bunga hias – Hampir sebagian besar tanaman hias memiliki wujud, rupa serta warna yang cantik dan enak untuk di pandang. Namun beberapa tanaman hias juga dapat dijadikan sebagai obat atau yang berguna bagi kesehatan.

Beberapa tanaman dibawah ini dapat dijadikan untuk kesehatan:

1. Tanaman Lidah Mertua

Tanaman Lidah Mertua

Kegunaan yang paling menonjol dari tanaman lidah mertua adalah untuk menyerap karbondioksida pada ruangan. Sanyawa yang terkandung di dalamnya adalah abamgenin, Sponin, dan kardenolin yang bermanfaat untuk mengobati wasir, mengobati kencing manis, serta dapat mencegah tumbuhnya kanker.

2. Bunga Telang

Bunga Telang

Bunga telang memiliki kandungan senyawa kimia seperti; asam amino, asam stearik, protein, xilos, antosianin, aparajitim, lakton, klitorin dan tematin. Senyawa-senyawa tersebut memilki fungsi untuk; menyembuhkan penyakit kulit, melancarkan menstruasi, menghilangkan jerawat serta melancarkan bab.

3. Bunga Tapak Dara

Bunga Tapak Dara

Bunga tapak dara mengandung senyawa kimia seperti; Vindoline, Lochnerine, Vincristine, Vinblastine, Nurharma, Vindrosidin dan Serpentine yang berfungsi untuk mengatasi perut mual, mengobati penyakit leukimia, menurunkan panas demam, dan mengobati tendon yang hilang.

Tips untuk merawat tanaman hias di dalam rumah

  • Meletakan tanaman pada tempat yang bias dijangkau dengan cahaya.
  • Menyiram dua kali sehari.
  • Pada pagi hari di letakan di luar ruangan agar mendapatkan cahaya matahari.
  • Bagi yang hidup di tempat lembab maka letakan pada sudut ruangan yang lembab.