Jenis Tanaman Hias Daun Untuk Rumah

Jenis Tanaman Hias Daun Untuk Rumah

Apabila anda merasa menggunakan cat dinding yang tepat masihbelum cukup untuk membuat rumah tampak hijau dan asri, maka dengan menambahkan tanaman di rumah dinilai ampuh memberikan kesan asri di rumah. Tanaman pun juga tidak hanya bisa diletakkan di luar tetapi juga di bagian dalam.

Akan tetapi, Penambahan tanaman tidak selalu harus bunga, Anda juga bisa menambahkan jenis jenis tanaman hias daun yang tentunya sangat indah dan menawan.

Tanaman hias daun mampu memberikan aksen hijau dan kesegaran di rumah. Yang terpenting harus pandai memilih tanaman yang sesuai dengan rumah supaya tidak terkesan norak.

Misalkan saja, tidak mungkin meletakkan tanaman yang berukuran besar di dalam rumah dengan space yang sempit. Jadi semua harus disesuaikan dahulu. Adapun jenis jenis tanaman hias daun yang bisa digunakan adalah sebagai berikut.

1. POKOK DUIT-DUIT

Jenis jenis tanaman hias daun yang pertama adalah pokok duit-duit. Tanaman yang satu ini merupakan tanaman yang umum dipakai untuk menghias rumah. Pokok duit-duit merupakan tanaman hias yang simpel dan berdaun kecil. Tanaman ini bisa diletakkan dalam pot kecil dan cocok ditaruh di ruang tamu. Jika dilihat sekilas pokok duit-duit merupakan tanaman yang merambat sehingga saat diletakkan dalam pot terlihat lebat.

Dari segi perawatan, tanaman ini juga sangatlah mudah. Cukup dengan menyiramkan air saja secara teratur. Jangan terlalu sering menyiraminya karena pokok duit-duit tidak butuh banyak air. Di samping itu, tanaman ini juga tidak memerlukan banyak cahaya matahari jadi bisa diletakkan dalam ruangan yang tidak terkena sinar matahari sekalipun.

2. SIRIH GADING

Sirih gading menjadi tanaman selanjutnya yang berupa tanaman daun yang cocok untuk menghias rumah supaya tampak asri. Tanaman sirih gading menjadi salah satu tanaman yang sangat banyak peminatnya karena bisa ditanam di media pot kecil, besar, atau langsung di tanah.

Sirih gading bukan hanya dimanfaatkan sebagai hiasan semata, tanaman ini mampu menyerap racun-racun yang ada di udara. Jadi, udara dalam rumah bebas polusi dan menyehatkan.

Ditambah lagi tanaman sirih gading bisa ditanam di ruangan yang bersuhu rendah seperti ruangan yang menggunakan AC. Sirih gading sangat bagus jika dirambatkan di tembok rumah. Jadi seperti Anda memberikan aksen hijau pada tembok.

3. SAGO PALEM

Jenis jenis tanaman hias daun berikutnya merupakan tanaman yang ditanam di luar ruangan. Tanaman tersebut adalah pohon palem. Ada berbagai jenis palem yang bisa dipakai tetapi jenis palem yang menjadi incaran adalah sago palem.

Tanaman ini berfungsi sebagai pengisi sudut taman. Apalagi kalau taman yang Anda miliki luas. Sago palem dengan sangat sempurna mengisi sudutnya. Daun sago palem yang lebar bisa memberikan efek teduh.

Walaupun saat kemarau, tanaman tersebut mampu bertahan karena struktur daunnya yang memungkinkan untuk menyimpan air. Dari sisi perawatan juga cukup dengan menyiram air secara teratur dan bersihkan tanaman pengganggu di sekitar tanaman.

4. TANAMAN HIAS KUPING GAJAH

Jenis jenis tanaman hias daun lainnya pasti sudah tidak asing lagi di telinga. Tanaman tersebut adalah kuping gajah. Disebut kuping gajah karena daunnya yang lebar mirip telinga gajah.

Kuping gajah bisa diletakkan di dalam maupun luar ruangan. Hanya saja kalau ingin menanam di dalam ruangan, pastikan ruangan mempunyai space yang cukup luas.

Untuk membelinya, Anda juga tidak memerlukan untuk merogoh kocek yang terlalu dalam. Jadi tidak perlu berpikir berulang kali untuk menambahkan kuping gajah sebagai pengisi salah satu sudut rumah.

5. GELOMBANG CINTA

Tanaman gelombang cinta pasti juga sudah sering didengar. Beberapa tahun lalu gelombang cinta sangat naik daun dan menjadi incaran banyak orang sebagai tanaman penghias rumah.

Pada zaman tersebut tanaman ini harganya bisa mencapai puluhan juta tetapi saat ini Anda bisa mendapatkan tanaman tersebut dengan harga yang cukup terjangkau.

Jenis jenis tanaman hias daun ini dinilai banyak orang mempunyai keindahan karena struktur daunnya yang bergelombang. Selain itu, gelombang cinta bisa ditanam di dalam ruangan dengan menggunakan pot sebagai penyejuk dan mempercantik ruangan.

Dengan meletakkan gelombang cinta dalam ruangan udara menjadi lebih segar karena oksigen yang dihasilkan oleh tanaman.