Jenis Tanaman Hias Buah Beserta Manfaatnya

Jenis Tanaman Hias Buah Beserta Manfaatnya

Tanaman Hias Buah Tomat krismil
Tomat hias atau biasa disebut tomat krismil merupakan salah satu tanaman hias buah yang banyak mempunyai penggemar dan banyak ditanam oleh para pencinta tanaman. Tanaman tomat hias mempunyai buah dengan bentuk yang mungil dan terlihat lucu, dan buah tersebut pastinya bisa kita konsumsi langsung atau bisa sebagai bahan tambahan makanan seperti sambal, atau campuran makanan lainnya.

Ada berbagai warna yang timbul didalam satu tanaman dari warna merah, warna hijau dan putih sampai warna orange. Tanaman ini amat cocok ditanam dipekarangan supaya terlhar lebih asri dan cantik.

Tanaman Hias Buah Long Mulberry
Long mulberry merupakan salah satu varietas dari buah mulberry atau murbei. Bentuk buah dari tanaman hias buah ini cukup unik, dengan warna ungu gelap (jika buahnya sudah matang) bergerombol membentuk silindris dengan panjang sekitar 15 sampai 18 cm.

Long mulberry terkenal kaya akan kandungan vitamin c yang tinggi, juga buah dari tanaman ini memiliki manfaat sebagai antioksidan yang alami. Menanam Long Mylberry akan memberikanmu halaman yang menarik dan buahnya juga dapat dikonsumsi.

Tanaman Hias Buah Cabai Rainbow
Cabai warna-warni berasal dari Amerika Selatan. Ada yang bilang dari Brasil, meski ternyata nama aslinya: Bolivian Rainbow. Cabai jenis ini lebih lazim digunakan sebagai tanaman hias, dan memang laku dalam dunia online untuk kebutuhan tersebut. Kenapa tidak dikonsumsi, contohnya bagi teman makan gorengan?

Cabai warna-warni, atau kita sebut saja Bolivian rainbow sesuai nama aslinya, paling maksimum kepedasannya cuma 30.000 SHU. Bandingkan dengan cabai rawit hijau yang berada di pasaran, (SHU) 50,000–100,000. Alhasil, Bolivian rainbow lebih banyak dipakai sebagai tanaman hias.

Cabai rainbow mempunyai perubahan warna yang menarik dari muda ke tua. Perubahan warna inilah yang membuatnya disebut rainbow sebab dalam satu tanaman warna cabenya bisa berwarna-warni. Perubahannya ialah: ungu-kuning-oranye-merah.

Tanaman Hias Buah Naga Mini
Jika kamu biasa melihat buah naga dengan pohon yang besar dan tidak cocok di rumah, maka buah naga mini ini jauh berbeda. Tanaman hias buah ini sebetulnya secara fisik sama dengan buah naga biasa, tetapi mempunyai ukuran pohon yang lebih kecil. Buahnya pun seukuran dengan bola pingpong bahkan kurang darinya.

Ukuran mungilnya menjadikan tanaman buah ini cocok sebagai tanaman hias untuk menghias dan mempercantik halaman rumahmu. Kandungan buahnya pun tidak jauh beda dengan buah naga yang biasa. Vitamin dan nutrisinya sangat baik untuk kesehatan

Tanaman Hias Buah Jeruk Nagami
Jeruk nagami ini cukup populer dikalangan pencinta tanaman hias buah. Banyak para pecinta tanaman yang mencarinya bila menjelang Hari Raya Imlek, tanaman hias yang satu ini akan ramai dicari orang untuk dijadikan hiasan altar di rumah saat hari raya tersebut. Citrus japonica atau disebut juga kumquat ini berpohon pendek dengan buah yang rimbun, pohon ini juga rajin berbuah.

Kandungan nutrisi dan vitaminnya juga tidak dapat diragukan lagi. Vitamin C nya juga tidak kalah dengan jeruk biasa. Menanam jeruk nagami akan memberikanmu tampilan halaman yang sedap dipandang dan buahnya yang baik bagi kesehatan. Dua keuntungan sekaligus.