Jenis Tanaman Hias Batang Untuk Halaman Rumah

Jenis Tanaman Hias Batang Untuk Halaman Rumah

1. Bonsai

Jenis tanaman hias batang yang cocok untuk halaman rumah adalah Bonsai. Jenis tanaman yang satu ini memang sudah tidak asing lagi bagi kita semua, apalagi buat mereka yang memang hobi merawat Bonsai. Bonsai memang dikenal memiliki keindahan batang yang memukau dan bernilai seni tinggi. Jenis tanaman hias batang yang satu ini memang seperti miniatur pohon asli yang sangat indah.

Selain memiliki ukuran pohon atau batang yang kecil, daun-daunnya juga cukup kecil jika kita lihat dari berbagai sisi, hal inilah yang menjadikan Bonsai dapat menjadi salah satu pilihan untuk anda tanam di halaman rumah anda. Dan berbicara soal harga, harga pohon Bonsai ini juga dibanderol dengan nominal yang mampu mencapai puluhan juta rupiah.

Tidak heran jika satu pohon Bonsai ini dibanderol dengan angka yang fantastis. Hal ini tentunya melihat cara perawatan yang ekstra dan sedikit lebih rumit dibandingkan merawat tanaman-tanaman hias lainnya. Jadi dengan ini, kami rekomendasikan untuk meletakkan tanaman hias batang Bonsai di pekarangan atau halaman rumah anda.

2. Palem Merah

Selanjutnya adalah Palem Merah. Jenis tanaman hias batang yang kedua ini juga sangat cocok untuk ditanam dipekarangan atau halaman rumah anda. Tanaman hias ini juga dikenal dengan nama Pinang Merah atau juga Palem Lipstik. Palem Merah ini memiliki wujud dan keunikan yang lain daripada yang lain. Dimana warna kelopak pada bagian bawah daunnya yang berwarna merah menyala sangatlah langka.

Warna tersebut juga merupakan kombinasi yang sangat cocok dengan batang daun yang berukuran cukup sedang serta daun yang tidak terlalu menjuntai dan tidak terlalu lebar. Memiliki keindahan dan keelokan serta warna merah yang mencolok inilah yang menjadikan pohon palem merah ini banyak diminati oleh sebagian orang untuk menghiasi pekarangan atau halaman rumah mereka.

3. Bambu Kuning

Kemudian jenis tanaman hias batang yang ketiga adalah Bambu Kuning. Tanaman hias Batang yang satu ini juga dapat menjadi pilihan untuk menghiasi bagian belakang atau depan rumah anda. Tagi ini juga sangat cocok bagi anda yang gemar akan estetika unik dengan lengkungan batang yang sangat indah, teratur dan terlihat adanya garis-garis seperti pohon bambu namun berwarna kuning.

Tanaman ini juga sebenarnya merupakan salah satu jenis tanaman bambu yang memang sengaja dikembangbiakan sebagai jenis tanaman hias batang yang banyak dicari oleh pecinta tanaman hias. Selain memiliki bentuk mini yang indah, bambu kuning juga memiliki paduan warna yang cerah yakni kuning langsat dan daun yang hijau.