Jenis Bunga Dandelion dan Makna dari Bunganya

Jenis Bunga Dandelion dan Makna dari Bunganya

Bunga hias – Bunga dandelion atau bunga yang biasa disebut dengan bunga randa tapak berasal dari Eropa dan Asia. Bunga ini masih termasuk dalam genus taraxacum dari keluarga asteraceae. Bunga dandelion berbentuk seperti bulu halus yang mudah terbang terbawa angin kencang.

Bunga yang dapat hidup disegala tempat ini secara fisik tidak menarik, hal tersebut karena bentuknya yang sedikit aneh dengan tangkai yang kelihatannya rapuh.

Jenis Bunga Dandelion dan Makna dari Bunganya

Namun jenis bunga dandelion ini sebenarnya banyak mengajarkan kepada manusia tentang arti hidup yang sesungguhnya. Bentuk tangkai yang kecil ini dapat tumbuh dimana saja tergantung asal dimana benihnya jatuh dibawa angin.

Serpihan-serpihan kecil bunganya yang ringan akan terbang terbawa angin dan menyebar kemanapun ia mau yang akhirnya kan tumbuh menjadi bunga baru di tempat ia jatuh dan membawa kehidupan baru.

Meski bunga ini terlihat rapuh, namun sangat kuat dan sangat indah serta memiliki arti yang dalam dari bunganya. Kuat menentag angin, terbang tinggi dan menjelajah hingga akhirnya tiba di suatu tempat untuk tumbuh menjadi kehidupan baru.

Itulah arti dari kehidupan bunga dandelion yang menyimpan arti yang sangat dalam. Kuat menentang angin dan terbang tinggi maksudnya tetap berusaha untuk mengejar dan menggapai cita-cita yang mungkin akan berliku, namun tidak berhenti untuk mengejar cita-cita tersebut. Jatuh di suatu tempat dan membawa kehidupan baru artinya, perbaikilah kondisi lingkungan dimana kita berada dan bawalah kebahagiaan dimanapun kita berada.