Jenis Bunga Daffodil dan Ciri-ciri Bunganya

Jenis Bunga Daffodil dan Ciri-ciri Bunganya

Bunga hias – Bunga Daffodil atau yang disebut dengan bunga narcissus memiliki 6 kelopak berwarna terang dan memiliki pusat bunga berbentuk terompet kecil yang menonjol.

Pada umumnya Bunga tidak hanya dapat dinikmati di taman ataupun kebun tempat dimana mereka ditanam. Kerap kali bunga dijadikan media sebagai pengungkap perasaan.

Rangkaian bunga daffodil berarti harapan, kegembiraan dan optimisme. Warna kuningnya adalah ungkapan perasaan seperti “matahari akan selalu bersinar selama aku bersamamu”. Sebuah ungkapan cinta yang tiada bandingnya. Rangkaian bunga ini cocok diberikan bagi mereka yang sedang merayakan sesuatu seperti kelahiran anak atau pekerjaan baru

Dilihat juga : Teknik Tanam Bunga Anggrek Agar Cepat Berbunga

Jenis bunga daffodil yang banyak ditemukan adalah jenis bunga dengan warna kuning menyala, meski sebenarnya ada yang berwarna orange, putih, cream dan pink. Bunga yang berasal dari mediterania ini dapat tumbuh hingga 2 kaki atau setara dengan 60 cm. Bunga ini dijadikan sebagai tanaman hias dan akan terlihat lebih menarik dalam bentuk buket.

Jenis Bunga Daffodil dan Ciri-ciri Bunganya

Bunga daffodil juga dikenal sebagai bunga maret yang memiliki arti terlahir kembali, semangat baru, kehormatan dan penghargaan. Di Cina, bunga ini tumbuh di awal-awal tahun, tepat sekitar tahun baru cina jadi bunga ini juga di anggap dapat memberikan hoki atau keberuntungan yang melimpah pada pemiliknya.

Selain tampilan bunganya yang cantik, daffodil juga memiliki aroma yang harum semerbak. Namun jangan tertipu dengan penampilannya, karena bunga ini ternyata mengandung racun. Racun ini akan bereaksi saat mengkonsumsi buganya, seperti yang terjadi pada sejumlah murid di Inggris yang jatuh sakit karena mencampurkan bunga daffodil ke dalam sup saat pelajaram memasak di sekolahnya.

Bahkan bunga ini dapat menyebabkan kematian jika dikonsumsi secara berlebihan.