Informasi Jenis Tanaman Hias Daun Indoor

Informasi Jenis Tanaman Hias Daun Indoor

1. Aloe Vera/Lidah Buaya

Tahukah kamu? Aloe vera alias lidah buaya masih merupakan tanaman hias indoor atau outdoor yang berjenis sukulen. Sama seperti jenis tanaman hias sukulen lainnya, aloe vera bisa hadir sebagai tanaman hias indoor dalam pot kecil yang efisien. Dengan kehadiran tanaman ini, kamu juga akan mudah memetik manfaatnya sebagai pereda luka bakar atau pelembab kulit. Cukup disiangi sesekali, tanaman hias indoor lidah buaya siap menghiasi dengan manis.

2. Bunga Anthurium

Bentuk daun yang unik, bervariasi dan indah, tanaman hias indoor berupa bunga anthurium berwarna merah terang layak dilirik menjadi dekorasi rumah. Pilih bibit bunga anthurium yang bervariasi, mulai dari daun seukuran koin hingga ukuran daun dewasa selebar piring. Coba yang jenis bunga anthurium mini sebagai solusi untuk tanaman hias indoor di rumah mungilmu.

3. Pakis Asparagus

Banyak yang suka dengan tampilan pakis asparagus dengan bentuk daun pipih yang menyebar seperti renda halus. Dengan kemampuan tumbuh pesat, gunakan tanaman hias satu ini sebagai tanaman hias indoor yang bisa menangkal polusi udara di rumah sekaligus sedap dipandang mata.

4. Pachira/Money Plant

Terkenal sebagai tanaman feng shui yang cocok untuk mendatangkan rezeki, keberuntungan dan kelancaran finansial, pachira alias money plant bisa jadi tanaman hias indoor yang ideal untuk rumah mungilmu. Dengan perawatan yang tidak sulit dan juga berukuran pas, tempatkan saja tanaman hias ini di dalam pot berukuran kecil dan rawat sesekali dengan memotong dahan, memberi air dan menyiangi di sinar matahari.

5. Sukulen Echeveria

Si cantik dari jenis sukulen, Echeveria bisa jadi tanaman hias indoor dengan bentuk bunga menyerupai mawar yang indah. Daunnya mengkilat dan berwarna cerita, serta yang terpenting tidak membutuhkan media pot yang besar. Jika menjadikan Echeveria sebagai tanaman hias indoor, ingat untuk tidak menempatkan di kamar yang bersuhu dingin karena potensi jamur.