Ciri-ciri dan Cara Merawat Bunga Anggrek

Ciri-ciri dan Cara Merawat Bunga Anggrek

Bunga hias – Bunga anggrek meruapakan salah satu jenis dari tanaman hias, memiliki nama latin Orchidaceae yang berarti anggrek ini memiliki jenis paling banyak. Semua jenis yang ada tersebar dari kawasan tropical basah hingga wilayah sirkumpolar.

Tanaman ini bersifat epifit yang artinya tanaman anggrek dapat tumbuh dan hidup dengan cara menumpang pada tanaman lain. Namun juga harus diperhatikan jika sebagaian besar anggrek hidup di tanah seperti anggrek yang berada di wilayah beriklim sedang.

Ciri-ciri Bunga Anggrek

Ciri-ciri dan Cara Merawat Bunga Anggrek

Ciri khas utama yang dimiliki bunga anggrek adalah bunganya yang berbentuk simetri bilateral. Bunga pada tanaman anggrek tersusun majemuk, tumbuh dari tangkai bunga yang memanjang dan muncul dari ketiak daun. Karena itulah bunga pada tanaman anggrek menjadi ciri utama untuk membedakannya dengan jenis yang lain.

Cara merawat bunga anggrek

Telah kami jelaskan sebelumnya, bahwa merawat tanaman anggrek itu tidak mudah. Perlu memerhatikan lingkungan, terutama kondisi iklim pada lingkungan tersebut. Walaupun dikatakan sulit untuk merawatnya, masih banyak orang yang merawat dan menanam bunga anggrek ini untuk dijadikan sebagai tanaman yang menghiasi halaman maupun ruang dalam rumah.

Tetapi jika kamu merawatnya dengan sungguh-sungguh, maka semakin lama jika sudah terbiasa akan terasa mudah. Buat kamu yang ingin memiliki tanaman anggrek, tak perlu repot menanam bibit dan lalu merawat hingga besar.

Kini banyak sekali toko bunga yang menjual tanaman hias, salah satunya kamu bisa membeli anggrek yang sudah cukup besar dan merawatnya sendiri. Berikut Kami sajikan panduan cara mudah menanam bunga anggrek.

  • Taruh bunga di tempat yang alami terkena sinar matahari, agar bunga dapat bertumbuh secara maksimal.
  • Jika kamu menaruh anggrek di dalam ruangan, baiknya memberikan cahaya lampu, agar bunga tidak kekurangan cahaya dan tentunya guna menjaga kelembapan.
  • Seperti tanaman lainnya, anggrek memerlukan pupuk guna memenuhi asupan nutrisinya. Pupuk yang diberikan adalah pupuk jenis khusus yang memang digunakan untuk tanaman tropis.