Cara Merawat Tanaman Hias Bougenville Yang Benar

Cara Merawat Tanaman Hias Bougenville Yang Benar

Bunga hias – Tanaman hias Bougenville atau yang sering disebut dengan bunga kertas ini berasal dari Amerika Selatan. Dikatakan bunga kertas karena memiliki bunga yang tipis dan tampak seperti kertas.

Bunga hias yang berasal dari Amerika Selatan tersebut memiliki keindahan dari bunganya yang berwarna cerah dan menarik perhatian karena bunga yang tumbuh dapat rimbun.

Keindahan warnanya yang cerah membuat banyak petani membudidayakan tanaman hias yang satu ini untuk dijual kembali.

Ada beberapa situasi yang harus diperhatikan supaya dapat hidup tahan lama dan cepat berbunga. Kamu perlu mengetahui cara merawat bunga kertas yang benar. Berikut beberapa tips merawat bunga bougenville:

1. Sesudah melalui proses penanaman, tahapan berikutnya yang perlu dilakukan yaitu perawatan untuk mendukung pertumbuhannya. Sama seperti tanaman lain, tanaman hias bunga kertas membutuhkan asupan air yang cukup. Oleh itu lakukan penyiraman secara teratur tiap hari saat pagi dan sore hari. Jangan sampai lupa pula lakukan pemberian pupuk setiap 2 pekan sekali, dan jangan sampai lupa potong tangkai yang mati dan mengganggu

2. Pembungaan pada bougenville dapat dirangsang dengan mengatur pemberian air. Biarkan tanaman bougenville hidup tanpa diberi air selama beberapa hari sampai daun-daunnya mulai gugur. Lalu berikan air dalam jumlah berlebihan sampai tanah menjadi jenuh. Perubahan mendadak itu akan menghasilkan kuncup bunga di semua cabangnya.

3. Bougenville membutuhkan pemangkasan teratur untuk mempertahankan bentuk yang cantik. Bougenville bisa muncul dalam warna merah, pink, orange, putih, biru, ungu dan kuning.

4. Penampilan bougenville mudah dikreasikan dengan teknik okulasi dengan menempelkan beberapa tunas pada satu tanaman induk. Sehingga bisa dijumpai beberapa jenis bunga dalam satu tanaman.

5. Duri bougenville sedikit mengandung racun. Bila bagian tubuh kita tergores olehnya, maka akan terasa pegal di sekitar kulit yang terluka selama beberapa lama namun rasa pegal itu akan hilang dengan sendirinya.

Dengan keindahan bunganya, tanaman Bougenville akan menambah keasrian rumah kamu.