Cara Budidaya Bunga Gloriosa / Kembang Sungsang

Cara Budidaya Bunga Gloriosa / Kembang Sungsang

Bunga hias – Kembang Sungsang atau Gloriosa superaba merupakan salah satu jenis dari 6 jenis kembang dalam genus Gloriosa dan suku Colchicaceae. 6 jenis tersebut diantaranya Gloriosa simplex L, Gloriosa minor Rendir, Gloriosa carsonii Baker, Gloriosa virescens Lindl, Gloriosa plantiiloud ,Gloriosa baudii.

Cara budidaya tanaman hias bunga gloriosa bisa dilakukan dengan biji atau rimpang atau Kembang Sungsang juga dapat dibiakkan dengan umbinya. Mencari bibit tanaman ini jauh lebih susah dibandingkan merawatnya.

Hal ini karena usai berhasil mendapatkan dan membiakkan bibitnya di halaman rumah kita, tanaman tersebut tidak membutuhkan perawatan yang sulit. Yang penting cukup sinar matahari dan curah hujan.

Cara Budidaya Bunga Gloriosa / Kembang Sungsang

Di alam bebas tanpa pemeliharaan dan pemupukan khusus, Gloriosa bisa tumbuh dengan bagus. Kita harus berhati-hati dalam menangani tanaman ini, sebab umbi dan buahnya beracun.

Harga bunga sungsang sendiri di banderol mulai dari Rp.150.000 pertangkainya. Jika anda ingin berbisnis bunga, mungkin bunga sungsang ini bisa menjadi pilihan selain bisnis bunga mawar.

Harganya yang mahal karena bunganya yang cantik dan unik. Sesungguhnya tanpa bungapun tanaman ini sudah kelihatan cantik. Sebab daunnya sendiri telah indah mirip lukisan. Hijau berbentuk hati dengan ujung yang menggulung dan melengkung.