Bunga Hiasan Rumah Yang Ditanam di Media Pot

Bunga hias – Bunga hiasan rumah saat ini menjadi pilihan utama dari desain interior. Selain karena tampilannya yang cantik, bunga hias memang dapat mencerahkan dan menyegarkan suasana ruangan.

Beberapa faktor seperti aroma harum yang dikeluarkan oleh bunga hiasan menjadi alasan mengapa bunga hais ini dijadikan pilihan utama untuk berada di ruangan.

Berikut beberapa jenis bunga hais yang menyegarkan suasana:

1. Tanaman Peace Lily (Spathiphyllum)

Tanaman Peace Lily

Tanaman ini adalah salah satu jenis tanaman hias bunga yang dapat diletakan indoor karena tanaman ini tahan tidak terkena sinar matahari lebih dari jenis bunga lily kebanyakan. Bunga ini juga memberikan keharuman sehingga menjadi salah satu pilihan utama tanaman indoor yang paling diburu.

2. Azalea

Azalea

Bunga Azalea adalah jenis bunga hias yang berasal dari negara Asia Barat dan Eropa. Namun, beberapa pecinta bunga hias di indonesia menjadikan bunga ini sebagai bunga hias didalam rumah. Bunga hias ini memiliki batang yang kecil dan masing-masing batang dapat ditumbuhi banyak mahkota bunga berukuran kecil.

3. Kalanchoe

Kalanchoe

Bunga Kalanchoe sama halnya seperti Azalea yang merupakan jenis bunga yang kurang populer di Indonesia. Bunga ini memiliki 125 jenis yang mempesona. Daun Kalanchoe memiliki bentuk sedikit bergerigi dan berwarna hijau tua.

4. Violces

Violces

Tanaman hias bunga berikutnya adalah jenis viocles atau yang biasa dikenal dengan bunga antanan oleh masyarakat jawa.

Selain karen bentuk tanaman ini yang manis dan imut, tanaman ini juga dapat digunakan juga sebagai obat herbal guna meredakan sakit tenggorokan.

5. Wijaya Kusuma Kepiting (Christmas Cactus)

Wijaya Kusuma Kepiting

Tanaman ini adalah genus dari keluarga kaktus, hanya saja tanaman ini memerlukan udara yang cukup lembab, dan berbeda dari jenis kaktus lainnya yang dapat hidup di daerah yang sangat kering.

6. Angelonia

Angelonia

Tanaman hias bunga yang dapat ditanam di dalam pot yang terakhir adalah jenis tanaman Angelonia. Sekilas tanaman ini mirip dengan tanaman lavender namun tidak memiliki bau aromatik seperti tanaman lavender pada umumnya.

Tanaman ini dapat tumbuh hingga 30-45 cm dan sangat cocok dijadikan tanaman hias yang ditempatkan dalam pot. Untuk kebutuhan sinar matahari, tanaman ini memerlukan sinar matahari yang cukup, sehingga bisa diletakan di teras rumah yang terkena sinar matahari full.