Bunga Anggrek Berwajah Monyet, Dracula Simia

Bunga Anggrek Berwajah Monyet, Dracula Simia

Bunga hias – Bunga anggrek berwajah monyet atau Dracula Simia merupakan bunga asli di hutan tenggara Peru dan Ekuador yang dapat ditemui di ketinggian hampir 2.000 meter.

Memang cukup aneh jika mendengar ada bunga yang berbentuk wajah monyet, namun inilah nyatanya. Betapa tidak, bunga anggrek ini berbentuk seperti wajah monyet asli.

Anggrek monyet ini biasanya tersembunyi di ketinggian hampir 2.000 meter di hutan tenggara Peru dan Ekuador. Bahkan di berbagai warna bunga anggrek ini, semuanya terlihat seperti wajah monyet.

Bunga anggrek monyet ini memiliki nama ilmiah Dracula Simia, Dracula bermakna naga kecil seperti yang terlihat, terdapat dua taji panjang pada bunga ini yang menyerupai naga. Sedangkan Simia adalah istilah yang menjelaskan kalau bunga ini menyerupai seekor monyet.

Dracula Simia

Anggrek monyet ini hanya dapat tumbuh di cuaca yang teduh dan wilayah yang dingin. Itu sebabnya tidak banyak yang dapat merawatnya dan nama anggrek monyet cukup terdengar awam bagi kita.

Orang-orang yang baru pertama melihatnya kebanyakan berfikir bahwa ini ada hubungannya dengan mistis, namun tidak jelas apakah hanya kebetulan menyerupai wajah monyet ataupun mistis.

Daerah ditemukannya pun cukup sulit, sekitar 1000-2000 meter ketinggian di atas gunung, namun berkat seorang kolektor pemberani yang penasaran, ia bisa mendapatkan foto-foto anggrek monyet ini dengan jelas.