7 Manfaat Tanaman Buah Alpukat

7 Manfaat Tanaman Buah Alpukat

Manfaat alpukat tersebut bisa jadi benefit sehar bagi tubuh kita. Berikut adalah beberapa manfaat alpukat untuk kesehatan.

1. Menurunkan kolesterol
Manfaat alpukat yang pertama adalah bisa menurunkan kolesterol LDL atau kolesterol jahat. Tak hanya itu, buah alpukat juga membantu menaikkan jumlah kolesterol HDL yang merupakan kolesterol baik.

2. Tekanan darah
Manfaat alpukat selanjutnya adalah membantu menurunkan dan mengontrol tekanan darah. Hal ini dikarenakan adanya zat potasium yang terdapat dalam alpukat.

3. Mengontrol gula darah
Manfaat alpukat yang satu ini cocok untuk Anda yang ingin mengontrol kadar gula. Alpukat mengandung lemak tak jenuh tunggal atau mono-saturated fat yang membantu mengatasi resistensi insulin yang membantu tubuh untuk mengontrol tingkat gula dalam darah.

4. Melindungi dari kanker
Manfaat alpukan berikutnya terkait pencegahan penyakit kanker. Penelitian yang dilakukan pada hewan dengan memberi mereka makan ekstrak alpukat menunjukkan bahwa alpukat juga bisa membantu mencegah kanker kulit, kanker prostat, dan kanker mulut. Meski begitu, penelitian lanjutan pada manusia masih belum dilakukan dan masih terbatas.

5. Mencegah peradangan
Penelitian juga menunjukkan bahwa selain nikmat, alpukat juga memiliki nutrisi yang bisa membantu mencegah peradangan. Manfaat alpukat ini bisa dimanfaatkan untuk mencegah risiko penyakit yang berkaitan dengan munculnya peradangan pada tubuh.

6. Meningkatkan berat badan
Jika Anda ingin gemuk, manfaat alpukat yang satu ini bisa menguntungkan Anda. Pasalnya, alpukat mengandung kalori yang cukup dan banyak nutrisi untuk membantu menaikkan berat badan.

7. Menyehatkan kulit dan rambut
Salah satu manfaat alpukat adalah di aspek kecantikan, tepatnya menggunakan minyak alpukat. Minyak alpukat seringkali digunakan dalam kosmetik untuk melembapkan kulit dan membuatnya bercahaya.