7 Jenis Tanaman Hias Bunga Terindah di Dunia

7 Jenis Tanaman Hias Bunga Terindah di Dunia

Bunga hias – Keindahan bunga sangat identik dengan wanita, feminim dan harum. Terkadang bunga juga dijadikan simbol cinta dan melambangkan keindahan serta kecantikan. Dengan segala makna yang terdapat pada bunga, kerap kali bunga dapat dijadikan penenang suasana hati.

Bunga dapat dijadikan sebagai terapi yang dapat menghilangkan penat dalam jiwa. Pikiran yang suntuk dan batin yang lelah bisa hilang saat mencium wangi bunga atau sekedar melihat bentuk dan warnanya yang berwarna.

Dengan segala keistimewaannya, berikut 7 jenis bunga terindah di dunia :

1. Mawar

Mawar

Siapa yang tidak mengenali bunga yang satu ini. Bunga awar kerap dijadikan sebagai tanda bukti cinta seseorang dan dijadikan sebagai bunga yang romantis.

Warna mawar juga dapat dijadikan simbol seperti Mawar merah dijadikan sebagai cinta dan mawar kuning sebagai tanda persahabatan

2. Cherry Blossom

Cherry Blossom

Tampilan bunga yang datang dari musim semi membuat banyak orang berdecak kagum dengan warna yang cantik. Warna putih dan merah muda merupakan 2 warna cantik yang dipancarkan oleh bunga ini.

3. Bird of Paradise (burung surga)

Bird of Paradise

Bunga ini adalah salah satu jenis tanaman asli Afrika Selatan. Di Afrika Selatan umumnya dikenal sebagai bunga crane.

4. Lantana

Lantana

Bunga-bunga halus, dengan kelopak merah jambu dan kuning, adalah magnet kupu-kupu. Semak dapat tumbuh menjadi cukup besar dan warna perubahan kelopak sebagai usia tanaman.

Waspadalah, lantana dianggap juga sebagai gulma karena pertumbuhan mereka yang sangat cepat dan sangat sulit untuk menyingkirkan tanaman ini.

5. Black Eyed Susan

Black Eyed Susan

Untuk sebuah bunga, namanya memang agak nyentrik. Tapi keindahannya tak diragukan lagi, dengan warna kontras dari kelopak emas kuning terang dan gelap.

6. Calla Lily

Calla Lily

Bunga Calla Lily merupakan jenis bunga yang indah. Namun meski tampilan fisik indah, namun kenyataannya bunga ini adalah salah satu anggota jenis bunga Zantedeschia yang beracun.

Disemua bagian tanaman ini beracun dan dapat membunuh binatang ternak termasuk anak-anak jika tertelan.

7. Blue Bells

Blue Bells

Pada musim semi, hutan Eropa banyak ditutupi oleh bunga ini, ini biasanya disebut sebagai “bluebell hutan”. Bunga ini juga sering menjadi lambang kesendirian dan penyesalan.