6 Tanaman Bunga Unik Yang Nyata Ada di Dunia

Bunga hias – Bunga merupakan jenis tanaman yang membuat bumi begitu indah dan berwarna. Hampir setiap orang menyukai bunga dan inilah yang menyebabkan bunga banyak digunakan pada perayaan atau tanda kasih sayang.

Jika ingin membuat seseorang merasa istimewa, bunga yang indah adalah sesuatu yang cocok untuk dijadikan hadiah.

Biasanya bunga yang diberikan berupa bunga yang cantik dan umum seperti bunga mawar, dahlia dan sebagainya. Namun didunia ini ada jenis bunga unik dan nyata.

Berikut 6 Bunga Unik Yang Nyata Ada di Dunia

1. Lithops Weberi

Lithops Weberi

Bunga ini asli Afrika Selatan dan berasal dari bahasa Yunani awal. Spesies ini tidak hanya unik tetapi juga pintar karena mereka dapat menyamar sebagai batu dan kerikil jika ia ingin dimakan oleh hewan atau predator.

2. Buddhist Udumbara

Buddhist Udumbara
Bunga langka dan unik ini mekar setiap 3000 tahun sesuai legenda Buddha. Bunga ini diyakini sebagai keberuntungan yang dikirim dari surga dan ditemukan pada tahun 2010 oleh seorang biarawati dari Cina. Meskipun sangat kecil, bunga-bunga ini memiliki aroma yang bagus.

3. Lady’s Slipper Orchid

Lady’s Slipper Orchid

Bunga unik ini sangat istimewa, sehingga memiliki pengawal pribadi di Chelsea Flower Show yang diadakan setiap tahun. Bunga ini diberi julukan ‘sandal wanita’ karena kelopak kuningnya yang terlihat seperti bakiak kecil atau sepatu. Jika kamu ingin melihat langsung, kamu bisa temukannya di Inggris, Bela.

4. Night Blooming Cereus

Night Blooming Cereus

Bunga yang tinggal di padang pasir ini tidak kalah unik. Sebagian besar orang rela menggelar pesta untuk merayakan bunga yang mekar hanya pada satu malam di bulan Juni atau Juli dalam satu tahun. Selain itu, karena baunya lebih harum daripada bunga lain.

5. Snake’s Head Fritillary

Snake's Head Fritillary

Terlihat dari namanya saja mungkin kamu sudah bisa menebak. Bunga ini memiliki kelopak kotak-kotak yang terlihat seperti kulit ular. Bunga yang berasal dari kata latin fritillus ini berarti kotak dadu, seperti pada pola kotak-kotak yang dapat kamu lihat di kelopak bunga ini.

6. SnapDragon and the Skull

SnapDragon and the Skull

Bunga yang dikenal sebagai ‘Bunga Naga’ ini terlihat seperti kepala naga. Setiap kali bunga-bunga ini diperas, tampak seolah-olah naga menutup dan membuka mulutnya. Begitu bunga itu mati, ia akan meninggalkan kantong benih di belakang yang terlihat seperti tengkorak. Menurut beberapa orang, Snap Dragon Flower ini memiliki kekuatan gaib. Orang lain percaya bahwa ketika tanaman ini dimakan, dapat membantu kecantikan atau membuat awet muda.