6 Manfaat Tanaman Buah Apel Untuk Kesehatan

6 Manfaat Tanaman Buah Apel Untuk Kesehatan

1. Meningkatkan daya memori

Memakan buah apel dipercaya bisa membuat Anda lebih pintar. Hal tersebut dibenarkan oleh penelitian di tahun 2006 yang mengatakan bahwa apel dapat membantu meningkatkan kesehatan otak dan meningkatkan memori. Dengan memakan satu buah apel setiap hari bisa terhindar dari demensia.

2. Baik untuk usus

Ada probiotik dan prebiotik. Prebiotik sangat baik untuk usus, karena bermanfaat untuk menjaga kesehatan usus. Probiotik adalah bakteri usus “baik” yang tumbuh subur di perut, sedangkan prebiotik berperan sebagai pemberi makan pada bakteri-bakteri tersebut. Asupan tersebut bisa Anda dapatkan melalui apel. Apel memiliki kandungan pectin dan serat yang berfungsi sebagai prebiotik.

3. Meningkatkan sistem kekebalan tuhuh

Jika imunitas tubuh baik, maka Anda akan terhindar dari risiko jatuh sakit seperti pilek dan flu. Supaya sistem imun Anda bagus, konsumsilah buah apel. Apel mengandung vitamin C yang diyakini dapat membantu meningkatkan kekebalan. Buah jeruk juga mengandung vitamin C, tetapi dengan menambahkan apel bisa lebih meningkatkan imunitas.

4. Baik untuk jantung

Supaya terhindar dari penyakit jantung, rajinlah mengonsumi buah apel. Apel mengandung serat dan antioksidan yang bekerja menurunkan kolesterol, sehingga bisa mengurangi risiko penyakit jantung. Hal tersebut telah dibenarkan oleh beberapa penilitian.

5. Menurunkan tekanan darah

Apel kaya akan antioksidan, termasuk flavonoid yang bertindak sebagai inhibitor ACE. Senyata tersebut terbukti dapat membantu mencegah hipertensi. Selain itu, apel juga memiliki sejumlah potasium yang mampu mempertahankan tekanan darah dalam tubuh.

6. Mengurangi risiko diabetes

Meskipun memiliki rasa manis, buah apel tidak memicu penyakit diabetes. Buah apel justru mampu mengurangi risiko diabetes tipe 2. Bahkan, hal tersebut telah dibenarkan oleh beberapa penelitian. Mereka juga menyarankan untuk mengganti camilan tidak sehat Anda dengan buah apel setiap hari.