6 Manfaat Jenis Tanaman Hias Buah Naga

6 Manfaat Jenis Tanaman Hias Buah Naga

1. Mencegah kanker
Buah naga mengandung lycopene yang telah terbukti dapat mengurangi resiko terkena kanker prostat. Selain itu, buah naga juga mengandung banyak antioksidan hytoalbumin, yang dapat membantu mencegah pembentukan karsinogenenik (zat penyebab kanker) dalam tubuh.

Kandungan serat yang tinggi, fosfor, kalsium, serta vitamin C dan vitamin B2 pada buah naga dapat membantu mengeluarkan racun logam dari tubuh, yang salah satunya dapat menyebabkan tumbuhnya sel kanker.

2. Membantu meredakan batuk dan asma
Tak hanya mencegah kanker saja, rutin mengonsumsi buah naga juga bisa lho membantu meredakan batuk dan asma, mengapa bisa? Karena buah naga mengandung vitamin B3 yang terbukti mampu untuk meredakan asma dan batuk yang membandel. Jika kamu memiliki penyakit asma, sebaiknya rutin untuk mengonsumsi buah naga setiap hari, agar asma yang kamu derita tidak kambuh-kambuh lagi.

3. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
5 Gizi Dalam Buah Pisang, Bisa Menurunkan Berat Badan Lho
10 Teh Khas Dari Negara Di Benua Afrika, Eropa, Hingga Amerika
Resep Membuat Subak Hwachae Khas Korea Untuk Takjil Ala Korea Reomit

Buah naga mengandung vitamin C yang berfungsi untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh serta juga dapat merangsang aktivitas antioksidan lainnya. Tak hanya itu saja, kandungan vitamin B1, B2,dan B3 serta zat besi, fosfor, niasin, dan serat memiliki peranan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh kamu. Selain itu, dengan rutin mengonsumsi buah naga juga dapat mempercepat proses penyembuhan luka luar maupun luka yang ada di dalam tubuh kamu.

4. Mencegah keguguran dan kelahiran prematur
Ibu hamil yang rajin mengonsumsi buah naga akan terhindar dari resiko keguguran dan kelahiran prematur lho. Karena buah naga mengandung asam folat, yang memiliki fungsi untuk memperkuat janin.

5. Mencegah penuaan dini
Tak hanya memiliki banyak manfaat untuk kesehatan saja, tetapi buah naga juga memiliki banyak manfaat lho untuk kecantikan, salah satunya yaitu dapat mencegah penuaan dini. Kandungan antioksidan yang tinggi pada buah naga dapat mengencangkan kulit dan meregenerasi sel-sel kulit yang rusak, sehingga kamu dapat terhindar dari penuaan dini.

6. Menjaga kulit agar tidak kering
Rutin mengonsumsi buah naga setiap hari juga bisa lho mencegah kulit wajah agar tidak kering, mengapa bisa? Karena buah naga mengandung vitamin C yang tinggi, serta juga memiliki kadar air setinggi 90%, sehingga dapat menjaga kelembapan kulit wajahmu.