6 Jenis Tanaman Bunga Cantik di Halaman Rumah

6 Jenis Tanaman Bunga Cantik di Halaman Rumah

Bunga hias – Membuat taman rumah tidak mudah dan memerlukan perhitungan matang agar taman yang hendak dibuat sesuai dengan fungsinya. Sebagai sarana penghilang rasa lelah setelah beraktifitas, taman yang indah dan dikelilingi bunga atau pepohonan dapat memberikan rasa tenang di hati.

Banyak orang yang belum menyadari pentingnya menanam tanaman bunga di taman rumah. Tanaman bunga menjadi bagian penting dari taman, memberikan lahan khusus untuk tanaman bunga merupakan suatu keharusan.

Beberapa tanaman di bawah ini dapat dijadikan tanaman hias taman yang baik untuk memperindah suasana rumah.

Sweet Alyssum

Sweet Alyssum

Sweet Alyssum merupakan bunga yang mekar tiap tahun dan menghasilkan kelompok kecil bunga-bunga yang menawan. Hadir dalam beragam warna, seperti putih, merah muda, ungu, kuning dan ungu, bunga ini memiliki aroma yang khas.

Sweet Alyssum cocok ditanam sebagai pembatas taman, di antara batu taman, dan dalam wadah yang menggantung sekali pun.

Lantana

Lantana

Lantana merupakan jenis bunga yang mekar sepanjang musim panas dan musim gugur. Bunga yang dikenal memiliki variasi warna yang beragam ini memiliki ukuran kelopak kecil namun tumbuh secara berkelompok. Karena sifatnya yang tumbuh berkelompok, Lantana sangat cocok jika ditanam dengan cara digantung.

Lobelia

Lobelia

Selain memiliki warna dan bentuk bunga yang menawan, Lobelia merupakan bunga yang mudah tumbuh dan berbunga tiap tahun. ada sekitar 300-400 jenis lobelia di dunia, dengan memiliki variasi warna yang banyak, seperti biru, kuning, ungu, putih, dan merah jambu. Meski memiliki variasi warna yang banyak, pecinta bunga lebih memilih warna ungu dan biru untuk ditanami di taman rumah mereka.

Fuchsia

Fuchsia

Jika Anda tertarik menanam Fuchsia di taman rumah, pastikan Anda orang yang rajin untuk menyiramnya. Pasalnya bunga jenis ini hanya tumbuh di daerah yang lembab dan dingin. Perawatan dengan pemupukan tiap dua minggu sekali sangat diperlukan untuk pertumbuhan bunga yang sehat. Periode mekar Fuchsia bervariasi, dalam kondisi normal, bunga ini mekar pada Maret dan April.

Petunia

Petunia

Ada 35 jenis bunga Petunia yang tumbuh di dunia, dan semua jenisnya layak untuk ditanam di taman rumah Anda. Selain dapat mekar berulang kali di musim panas, bunga ini juga dapat mengharumkan suasana hari Anda mengingat aroma wanginya yang kuat. Cascadia dan Surfinia merupakan bunga jenis Petunia terbaik yang dapat menjadi pilihan Anda.

Begonia

Begonia

Untuk lahan taman rumah yang terbatas, menanam Begonia merupakan pilihan yang tepat. Pasalnya tanaman bunga jenis ini bisa tumbuh dengan baik hanya dengan menanamnya di dalam pot gantung. Jenis bunga ini juga memiliki variasi warna yang banyak, lebih dari itu bibitnya juga sangat mudah ditemukan. Ada satu tips saat menanam begonia, Anda perlu drainase tanaman yang baik, tanah yang subur, sinar matahari yang cukup.