4 Tips Menata Ruang Tamu Dengan Bunga Hias

4 Tips Menata Ruang Tamu Dengan Bunga Hias

Pakailah Vas Bunga

Mari kita mulai dengan penataan rumah dengan bunga hias. Anda bisa memilih untuk mempercantik sudut-sudut ruangan dengan memberi bunga hias yang diletakkan dalam vas. Ini tentu bisa bikin rumah jauh lebih berwarna.

Anda bisa meletakkan bunga dalam vas di ruang tamu maupun ruang makan. Hal tersebut bisa menambah unsur kesegaran dan keindahan rumah. Apalagi jika Anda memilih vas yang unik atau berwarna-warni, pastinya akan menambah cantik ruangan Anda.

Perhatikan Penempatan

Bunga memang bisa jadi hiasan paling pas untuk ruang tamu dan ruang lainnya. Tak lain memang karena aneka warnanya yang menarik. Anda tak perlu bingung untuk menyesuaikan warna bunga dengan konsep ruangannya. Semua bunga dan warna cocok untuk konsep gaya apa saja.

Namun, pada dasarnya Anda wajib memperhatikan posisi penempatannya. Jangan sampai Anda salah menempatkannya lalu merusak keindahan bunga tersebut. Letakkanlah vas bunga pada meja makan atau pojok ruangan supaya terlihat menawan.

Perhatikan Suhu Ruang Tamu

Saat menata suatu ruang dengan bunga pastikan Anda mengetahui suhu ruang tersebut. Dengan demikian Anda bisa mencocokkan bunga apa yang paling pas untuk diletakkan disana. Salah memilih bunga bisa bikin bunganya cepat layu karena tak sesuai dengan kondisi ruangannya.

Usahakan bunga tetap mendapat sinar matahari meski dalam ruangan. Selain itu usahakan suhu ruangannya pada saat malam hari bisa lebih rendah dari suhu normal. Dengan demikian bunga bisa jadi lebih tahan lama di dalam ruangan.

Jangan Terkena Sinar Matahari Langsung

Untuk bunga yang diletakkan dalam ruangan usahakan untuk tak terkena sinar matahari secara langsung. Ini supaya daun tanaman tak mudah layu karena panasnya. Boleh saja terkena sinar matahari namun secara tak langsung.

Anda wajib perhatikan kelembapan udara dalam ruangan juga. Lalu cek ujung dari tanaman atau bunga yang Anda letakkan dalam ruangan. Letakkan tanaman atau bunga dalam vas atau pot yang diisi kerikil basah. Ini bisa membuat air yang menguap ke atas dari permukaan kerikil basah menciptakan kelembapan pada bunga itu sendiri.